Preman Alun2

08 Februari 2004


Mesjid yg di Alun2

Gak terasa nih lebih 5 tahun yg lalu nih peristiwa ini terjadi. Pd suatu hari minggu gw jalan2 bertiga ama temen2 gw si Edo Raseptoni ama si Dwidi Putut, mumpung lg gak ada TP (Tugas Pendahuluan). Tadinya sih niatnya nganterin gw beli kasetnya Josh Groban yg Closer (gara2 suka ama lagu “You Raise Me Up”).

Jadi kita pagi2 berangkat ke ITC Kalapa naik angkot Kalapa – Mengger. Itu perjalanan lama bgt rasanya, hampir 2 jam kayaknya, mana Perjalanannya jauh bgt, byk polisi tidur lagi. Soalnya waktu itu kita2 belum tau dr STTTelkom ke Kalapa bisa lewat Buah Batu, jadinya bisa lebih cepet.

Nyampe di ITC kita iseng2 ngeliatin Barang Obralan yg 10.000 dapet 3 biji. Jadi Waktu itu gw ngebeli Tamiya, solder, ama casan batre dg Harga 10.000. Jadi tanpa di sadari tuh sebenernya kita bertiga udah di buntuti ama Preman2 Alun2. Pas nyampe di Toserba Yogya Alun2, kita bertiga disamperin ama preman2 ada 4 orang gitu. Mereka tuh nanyain katanya adek salah satu dr mereka tuh di Gebukin gara2 menang lawan main Tamiya ama anak Bekasi. Terus gw bilang aja kalau adeknya suruh dateng kemari aja, buktiin kita apa enggak yg gebukin. Tapi katanya adeknya lg di Perban di Rumah sakit, jadi bagemana bisa dateng kesini.

Mereka Nuduh kita bertiga, soalnya Logat ngomong kita bertiga kan Logat Jakarta. Terus kita bertiga di suruh ke rumah sakit nemuin adeknya, buat ngebuktiin. Taunya malah di bawa ketempat sepi. Jadi mereka tuh ada 4 org kita itu cuma ber 3, mana kita gak ada yg tau jalan di Bandung lg. Terus Kita di introgasi gitu. Masalahnya gw abis ngambil duit lg. mereka tuh mau meriksa barang bawaan kita. Gw yakin bgt sih nih anak pd Ngibul, tujuan utama mereka gw yakin mau ngerampok. Pas itu mereka misahin kita bertiga. Si Edo ama si Dwidi di bawa ama masing2 satu org, gw di bawa ama 2 org (Mungkin mereka takut kalau 1 lawan 1 ama gw ya, hehehehe).

Pas udah misahin kita bertiga, mereka tuh beralasan mau ngubungin temennya yg lain yg nge”nyandra” temen gw. Terus mereka tuh minjem HP gw, buat nelpon HP temen gw. Gw tau bgt nih mereka mau ngembat HP gw, dg gerakan Kilat SIMCARD gw Lepas dr HP. Pas itu mereka nanya, nih di HP tuh ada tulisan “INSERT SIM CARD” maksudnya apa?. Pas itu gw kibulin aja kalau HP gw Rusak mau gw betulin, kata gw biaya ngebetulinnya lebih MAHAL dr pada beli Baru, Terus HP nya di balikin deh ke GW.

Akhirnya gw Kibulin aja, Gw bilang mau ke rumah sodara, gw bilang aja kalau Sodara gw tuh Polisi, akhirnya Gw di lepasin deh. Tapi gw khawatir bgt tuh ama temen gw yg lain soalnya gw telponin gak diangkat2. Gw merasa bersalah bgt, soalnya yg ngajakin jalan kan gw, gara2 mau beli Kaset Josh Groban. Untungnya tuh kaset josh Groban udah gw beli pas kabur dr tuh Rampok (jadi gak sia2 perjalanan gw, kaset Josh Grobannya dapet, hehehe).

Pas itu gw samperin deh kosan temen2 gw, tapi belum ada yg balik. Akhirnya jam 6 sore gw ketemu si EDO gw tanyain dia diapain ama tuh Rampok, untungnya sih dia gak diapa2in. Tapi si Dwidi belum balik2 juga.

Eh, pas malemnya gw akhirnya gw ketemu ama si Dwidi. Dia tuh habis dr kantor polisi gara2 HP nya di ambil ama tuh Rampok, terus Dompetnya diambil, untung uangnya cuma 70.000 (Untung apa rugi ya, untunglah bukan 80.000, hehehe), jadi dia tuh di ancem pake piso ama tuh Rampok, mana kena bogem mentah lg sekali.

Jadi, gw bersyukur bgt tuh Rampok begok, kagak ngerti arti “Insert Sim Card”, jadinya HP gw selamat. Terus untungnya mereka percaya kalau sodara gw polisi gara2 rambut gw botak (hehehehe).

4 responses to this post.

  1. hahha…gw sampe ngakak waktu itu

    dari dulu gw kepikiran, elo yang tadinya berangkat bertiga kok bisa-bisanya dipisahin satu-satu…kna hipnotis kali

    tapi yang lo lakuin waktu itu bener2 smart ndla….mantap

    kasian si doank tuh….

    Reply

  2. Posted by kumanz on January 16, 2009 at 13:24

    sip…sering2 berkunjung ya…haha

    Reply

  3. Posted by raseptoni on January 18, 2009 at 13:01

    haha masih inget aja lu ndla..
    untung gw selamet juga
    yg kasian tuh si dwidy, udh hape ‘n uang diambil, sempet ditonjok pula dia..

    mang semua gara2 lu ndla, udah jelas2 tujuan jalan2 mw ke Dako, eh elu ngajakin ke alun2…

    Reply

  4. @aris
    hehehehe, iya tuh si doank kasian bgt, thx ris udah masukin blog gw ke friend list di blog lo

    @edo
    hahahaha, lo juga do, pake sok akrab ama rampok, masak lo pake acara bahas ttg politik segala ama tuh rampok, pake minta dianterin beli kaset ama poster lg, hehehe

    Reply

Leave a Reply

