Lasik

Lasik adalah teknologi baru untuk memperbaiki penglihatan mata. Penanganan Lasik dilakukan dengan membuka lapisan atau kornea mata. Kemudian dilakukan penyayatan untuk menghilangkan sebagian lapisan kornea yang menganggu.

Penasaran nih dg metode yg satu ini. Sebagai Pengguna Kaca Mata “sejati” semenjak 10 Tahun lalu, emang byk sih aktivitas yg terganggu dg Kaca mata, Mau main Bola susah, takut pecah, kalau gak dipake Bolanya gak Keliatan juga. Mau makan yg panas, suka berembun di kaca matanya, sehingga mengurangi kenyamanan.

Untuk melakukan Lasik memang ada syarat2 Khusus, salah satunya Usia kita sudah diatas 18 Tahun. Dan Ukuran minus atau plus Mata Kita harus stabil selama satu tahun terakhir.

Kalau sudah di lasik kemungkinan besar mata bisa kembali minus, nah untuk itu kita harus rajin menjaga mata kita supaya tidak kembali minus, Tapi biasanya kata dokter setelah di lasik mata kita akan ada penambahan sedikit (kembali minus) tapi cuman paling besar -0.25 tergantung bagaimana kita merawat mata kita, itu akan terjadi setelah 1 bulan di lasik.

Biaya untuk Lasik ini sekarang sekitar Rp 6.000.000 per Mata, Kalau di pikir2 sih sebenernya udah murah, drpd tiap tahun ganti kaca mata terus sih, baik karna pecah, bengkok, atau karna sebab lainnya, Tapi masalahnya itu, Takut bgt kalau terjadi apa2, walaupun di bilang aman dan persentase kegagalannya kecil sekali, kan Mata salah satu Indra terpenting kita, dan salah satu sarana buat menunjang penampilan juga. Kalau mau Lasik mendingan pikir2 dulu yg matang dan jangan Lupa Konsultasi ama Dokter Ahli Mata supaya tidak ada penyesalan di Kemudian Hari.

source 1
source 2
source 3
source 4
source 5

3 responses to this post.

  1. Posted by Jhamal Reloaded on February 12, 2009 at 09:57

    Wew..
    Berarti kalo sepasang mata jadi 12jt ya..
    Kalo dengan harga segitu mata kita bisa normal sih Why not..!!
    Tapi,,Kalo gagal kacau juga ya..
    Bukan hanya uang saja yg terbuang percuma,,mata pun kemungkinan malah bisa buta..

    Alhamdulillah,,mata gw normal2 aja..

    Reply

  2. Posted by Tungal JS on August 23, 2009 at 08:38

    saya tertarik dgn operasi lasik ini … yg jadi pertanyaan saya dimana RS/klinik yg bisa saya hubungi dgn harga segitu

    Reply

  3. Thank you for nice article and If you want to know information about LASIK procedure, laser eye surgery complications, cost, alternatives, online directory of Laser Eye Surgeons that connects prospective patients with a surgeon in their local area. Go to lasikeyesurgeryfaq.com

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: