There are no active mixer devices available

Kemaren ini saya nemuin error dg keterangan There are no active mixer devices available

Kirain belum nginstal driver soundcard, tp udah di coba berkali2 gak bisa juga. Ternyata masalahnya bukan belum nginstal souncardnya.

Solusinya :

Run => ketik services.msc => lalu start Windows Audio

Good Luck

11 responses to this post.

  1. Posted by doni on November 16, 2010 at 12:50

    salam kenal,

    mau tanya lebih lanjut, sy sudah melakukan apa yg digambarkan di atas…

    tapi bagaimana jika, setiap komputer saya matikan dan saya hidupkan kembali, masalah nya muncul lagi… dan saya harus run – service.msc lagi…

    jadi sebenarnya itu tidak menuntaskan masalahnya??

    saya search d google juga memang hampir semua solusinya sama seperti yang anda uraikan, namun masalahnya tidak selesai.. dan selalu muncul berulang2…
    thx sebelumnnya…

    Reply

    • Posted by gupjuw on April 2, 2011 at 23:32

      YA saya juga sudah melakukan HAL DI ATAS….

      Solusi di atas HANYA SEMENTARA

      Nantinya tetap akan KAMBUH LAGI

      apakah ada solusi yang lain ya???

      Reply

  2. Posted by zainal on January 11, 2011 at 18:17

    Terimakasih solusinya.

    @doni,apakah sudah diset automatic di service nya ?

    Reply

  3. Posted by septa on January 27, 2011 at 00:37

    saya juga mengalami masalah yang sama…..
    service.msc saya sudah star dan automatic namun masih “no active mixer” gmn tuh ga?????

    Reply

  4. Posted by tommy pengamen on February 2, 2011 at 00:35

    bang, saja ijin save artikel yang ini ke blog saya, saya mengalami hal ini,dan berhasil pakai artikel sampeyan ini, dan saya bisa dengarin musik . makasih a bang🙂

    Reply

  5. Posted by nandang sudrajat on June 17, 2011 at 16:44

    thanks banget info nya udah lama nyari buat solusi ini baru ketemu sekarang, makasih banget, klo boleh nanya penyebabnya apa ya?

    Reply

  6. Posted by YUDI on August 25, 2011 at 01:54

    msh ga bisa ni.. dah brulang ulang jg….

    Reply

  7. Posted by nathan on January 6, 2012 at 21:12

    bang., dah ane coba ga bs jg, ane liat property pd windows audio keteranganya kya gni:

    “Manages audio devices for Windows-based programs. If this service is stopped, audio devices and effects will not function properly. If this service is disabled, any services that explicitly depend on it will fail to start”

    tlg bantuin lg yaa, pliizzz bgeett..

    Reply

  8. Posted by sugab on March 24, 2012 at 11:17

    wahh terima kasih banyak mas
    biasanya kudu restart kom dulu
    ternyata dgn di ginian doang udah bisa toh.. eheheheh
    thanks yoo

    Reply

  9. Posted by edy on August 4, 2012 at 22:44

    saya punya sudah aktif dan sudah started tapi msh blm juga kluar suaranya, harus knp lg yah. dan masih terdapat tulisan “there are no active mixer devices available” pd volume control. tolong solusinya gan

    Reply

  10. Posted by nahdan on January 24, 2013 at 10:45

    thanx”s gann mantapp niie,..tips nya,..

    Reply

Leave a Reply

