Antri Kok susah banget sih

Benar benar kecewa banget ama SEGELINTIR orang di negri ini. Gimana bangsa ini mau maju kalau SEGELINTIR orang ini hanya mau megedepankan kepentingannya sendiri. Soalnya Dalam kurun waktu 3 hari gw di”Selak” antriannya 3 kali ama SEGELINTIR orang2 yg hanya mementingkan kepentingan pribadi.

Pertama, waktu malem nungguin istri gw lahirin, paginya mau berangkat kerja. gw udah lama nungguin mau beli Nasi bungkus tiba2 di “SALIP” ama ibu2. tuh ibu2 pake alesan gini ke tukang jualannya, “Mbak saya duluan yg dilayani ya, soalnya anak saya mau kerja”. Pointnya disini kenapa dia minta izin ama tuh tukang jualan, pdhal disini yg dirugikan adalah PEMBELI lain yang sudah lebih dulu mengantri sebelum dia, dan Emang anaknya doang yg mau berangkat kerja. Semua orang yg lg ngantri pg2 beli tuh nasi juga punya Urusan, ada yg mau sekolah, ngajar, kerja, dll.

Kedua, pas lg ngantri mau service motor, udah 2 jam ngantri kok motor gw gak diservice2 juga, gw kan curiga kenapa yg datengnya belakangan dr gw mlah dilayani duluan. Terus gw ngeliat ibu2 ada yg main belakang minta dilayani duluan dg ngasih “tips” ke karyawannya. Gimana bangsa kita mau maju kalo SEGELINTIR org2nya mau di”SOGOK” untuk mendahulukan pihak yg bukan semestinya. kan seharusnya “FIRST COME, FIRST SERVED”. Langsung aja dah gw minta kunci motor terus cabut dr tuh tempat, walupun gw sakit hati bgt, gw udah 2 jam ngantri gak dilayani.

Ketiga, Pas gw lg ngantri ngisi Bensin. Tiba2 ada bapak2 dg santainya Nerobos gw dr belakang tanpa rasa berdosa, Mau ngomong ke dia tp takut badannya Keker.

Kalau negara ini mau maju, kita hrus mulai dr yg kecil2 dulu deh, mulai dr Disiplin, gak mau diSogok. Seperti kata pepetah aja kalau mau membuat perubahan besar itu Mulai dr yg Kecil, Mulai dr diri sendiri, dan Mulai dr saat ini.

2 responses to this post.

  1. Setuju Gan,
    Mang orang2 kya mereka tuh seharusnya sekolah SD lagi,biar ngerti sopan santun.

    Reply

  2. iya bro, seharusnya kita belajar dr bangsa lain, suksesnya sebuah bangsa diawali dr DISIPLIN

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: