MemFormat Harddisk GPT Protective Partition

Dapet Kiriman Hardisk dr kantor yg sebelumnya menggunakan OS Mac. Anehnya Hardisk tersebut bisa dibaca oleh PC yg menggunakan OS Windows7. Sedangkan untuk PC yg menggunakan OS Xp tidak terbaca. Pd Computer Management tertulis Keterangan “GPT Protective Partition”.

Setelah di Format berkali2 melalui computer management berhasil, tp tetap tidak terbaca di explorer. setelah Browsing kesana kemari akhirnya menemukan cara untuk memformat Hardisk “GPT Protective Partition”. Tp jangan Lupa untuk memBack Up data2 yg ada di Hardisk. Anda bisa memBackUp pd PC dg Windows7. Karna Windows7 bisa membaca hardisk GPT Protective Partition.

1. Download xhdprepa13.zip disitus ini lalu extract File tersebut.
2. Lalu jalankan xhdprepa.exe

3. Hati 2 dalam memilih Hardisk mana yg akan diprepare dan cek Zeroing & Only 1st 4096 sectors of partitions
4. Lalu Tekan Tombol Prepare
5. Kalau gak kebaca juga setelah melakukan hal diatas, Fromat kembali Hardisk dg mengunakan Partition Magic/ melalui Computer management.

InsyaAllah berhasil

9 responses to this post.

  1. Posted by Elfantasista on April 7, 2011 at 16:23

    Manstrab masbrou.. bener2x berguna neh..

    Reply

  2. bener banget gan!!! ijin sedot

    Reply

  3. mantep ndan

    Reply

  4. Mantaaaf mas.. very very help nih..
    Teng’s

    Reply

  5. Posted by Robert on November 4, 2012 at 00:39

    Thank You very much broo…!

    Reply

  6. Mantaps Gan…

    Reply

  7. Posted by azfa on July 22, 2013 at 00:20

    Yahhuuuttt bang…. jadi beres dah nich urusan…. trims trims…

    Reply

  8. ko ga bisa di klik file downloadnya gan

    Reply

  9. Posted by rickgerich arry on June 16, 2014 at 16:02

    yoyoy udH kaga bisa gan dibuka link nya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: