Runtuhnya Nilai Kejujuran

Gw bener2 gak menyangka gan, ternyata nilai kejujuran di negara ini benar2 dah pudar.

27 Oktober 2011 beberapa jam yg lalu, gw niat jual HP Nokia N70. Karna gw lg Shift Malem, gw niatnya mau jual sekalian gw berangkat kerja Ke daerah Cileungsi ngelewatin daerah Setu.

Pertama2 nih gw tawarin ni HP yg mau gw Jual ke Counter A, karna gw jualan nggak mau Nipu gw ceritain kondisi HP gw yg gak bisa di Cas lagi. Terus ama orang di Counter A di Cek terus dibuka2. terus dia bilang ni Hp susah di benerin terus dia nggak jadi beli.

Terus gw ke Counter B, gw ceritain juga ni HP udah gak bisa di Cas, terus dia buka Harga Rp. 100 ribu. terus gw bilang masa’ sih cuman 100 bang kan semuanya masih orisinil terus ada MMCnya 1GB, gw minta naikin dikit.

Ternyata MMCnya udah gak ada gan, ternyata waktu dibongkar ama Counter A, MMC nya diambil gak dibalikin lg. Gw males bgt gan balik lagi ke counter A buat nanyain tuh MMC Karna di Setu lagi perbaikan Jalan.

Gw sih bingung aja, kenapa ya cuma karna MMC 1 Gb bekas tuh org tega2nya ngejual kejujurannya ya. Kalau Lupa gw rasa nggak Mungkin. Karna jika dia mau ngecek MMC nya Working Properly atau nggak seharusnya dia test dalam keadaan MMC terhubung ke Hp. jadi seharusnya tuh MMC nggak bakal kelupaan.

Nabi jugakan disegani sahabat, bahkan musuh2nya bukan karna beliau Kaya, Rupawan, maupun Pintar. Tp karna beliau bisa Dipercaya (Al-Amin).

Kalau anda kaya, buat apa nggak jujur karna hidup anda sudah enak. Kalau anda Miskin dan tak punya apa2 tetaplah Jujur karna hanya Kejujuran itu yg kita punya.

Mudah2an masih banyak penjual yang Jujur Di Negri Ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: