Dewasa adalah Tanggung Jawab (Mature is Responsible)

Beberapa hari yg lalu salah seorg temen bilang. Tipe cowok yg dia suka adalah yg Dewasa. Tapi bingung juga Pengertian Dewasa itu apa sih ???. Apa harus cowok yg Cool, pendiem, Ngaak banyak Ngomong. Atau Mesti yg Suaranya Berat, NgeBASS, Ngomongnya berwibawa. Atau harus punya Jenggot, Kumis, atau Jambang Kayak Bang Haji Rhoma Irama.

Kalau Tipe Dewasa seperti itu (Cool, suara NgeBass, Jenggotan, Gaya berwibawa) sepertinya sampai kapanpun gw nggak bakal Pernah jadi org yg Dewasa. Karna sampai kapanpun gw Nggak bisa bergaya Wibawa. Gw cuma bisa ya begini aja Ngomong apa adanya, Nggak JAIM2an, To the Point, kadang byk omong.

Menurut gw Dewasa itu saat dimana org sudah berani Ngambil tanggung Jawab Lebih. Sudah berani ngambil keputusan Ngebahagiain anak org lain (Menikah). Makanya salah satu syarat Pemilu adalah umur diatas 17 tahun atau sudah Menikah. Walaupun umur seseorg masih 9 tahun, tp dia sudah Menikah maka dia berhak untuk menentukan Pilihan dalam Pemilu.

Karna memang ada byk org yg Nggak akan pernah bisa bergaya Cool, penuh wibawa. Dan bukan berarti dia Nggak dewasa. Selama dia bisa bertanggung jawab buat diri, istri, & anaknya. Menurut gw dia sudah menjadi org dewasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: