Cara Format Flashdisk RAW (The disk is write protected)

Kalo temen pernah mencoba untuk Memformat Flashdisk tp gagal terus dg keterangan:

The disk is write protected , dan ternyata setelah dilihat di Disk Management formatnya RAW.

Dan setelah ribuan kali Googling & ratusan Percobaan gagal Terus.

Kalo anda udah coba dg masuk ke Regedit, Command Prompt, Instal software yg aneh2

Tetep gagal juga, Jangan Menyerah, Apalg Ngebuang Flashdisknya.

e

Ternyata caranya simple bgt,

1. cari tau apa merk Flashdisk anda,

Kebetulan temen ane ini, Flashdisknya kayaknya Hadiah jadi nggak tau merk apa.😀

Jadi ane tebak aja Flashdisknya Transcend, terus ane masuk ke situs ini :

http://www.transcend-info.com/Support/Software-3/

2. Download Aplikasinya

tran

3. Instal, Lalu Format dlm keadaan On Line ke Internet.

1 2

4. Setelah berhasil nama Labelnya berubah deh jadi Transcend

tras

Mudah2an bisa juga ya ke semua Tipe Flashdisk, selain Transcend.

Selamat Mencoba & Selalu merasa bodoh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: